All things are One. There is no polarity, no right or wrong, no disharmony, but only identity.
All is One, and that one is love/light, light/love, The One Infinite Creator...


~Ra, humble messenger of the Law of One~

Tuesday, January 6, 2009

Selamat Tahun Baru 2009

Walau mungkin sedikit "telat" dikarenakan kesibukan saya, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2009, semoga kita semua mendapatkan apa yang kita cita-citakan dan selalu dalam lindungan kasih dan sayang-Nya.

Berbicara tentang pergantian tahun, itu artinya kita berbicara siklus benda-benda langit, termasuk planet tempat kita tinggal, bumi yang merupakan "dasar" penanda akan "satuan" waktu bagi kita.

Satu tahun ditandai dengan satu rotasi penuh bumi mengelilingi matahari. Jika rata-rata umur manusia adalah 70 tahun maka, artinya manusia itu rata-rata hidup selama rentang waktu yang ditempuh bumi untuk 70 kali mengelilingi matahari.

Mungkin rentang waktu itu bagi kita sudah "cukup lama" namun jika dibandingkan dengan kosmos waktu kita dibumi itu ibarat sekejap mata. Sebagai perbandingan, jika kita berada di Jupiter selama 1 kali orbitnya mengelilingi matahari (1 tahun jupiter) maka itu tandanya bumi sudah 12 kali mengelilingi matahari alias 12 tahun sudah berlalu dibumi.

Bandingkan juga dengan Uranus yang memerlukan rentang waktu sama dengan 84 kali bumi mengelilingi matahari untuk menyelesaikan putaran orbitalnya mengelilingi matahari, belum lagi kalau kita melihat pluto yang memerlukan 284 tahun bumi untuk menyelesaikan satu putaran orbitalnya mengelilingi matahari.

Dan tahukah kita jika matahari kita yang kita jadikan "pusat" kehidupan pun mengitari "pusat" yang lebih besar lagi..yaitu pusat galaksi bima sakti, matahari kita mengorbit "matahari-nya" galaksi bima sakti dengan kecepatan 250 km per detik...itupun matahari kita (dan tata surya kita termasuk bumi tentunya) memerlukan waktu 230 juta tahun untuk mengorbit "matahari-nya" galaksi...

Waktu yang untuk ukuran bumi seperti sebuah ke-abadian, namun itupun dihadapan kosmos masih belum apa-apa, kini astronomers menemukan galaksi kita dan jutaan galaksi lainnya mengorbit sebuah pusat universe, tentunya dengan besaran waktu yang sulit kita persepsikan, apalagi kalau mengingat universe mempunya "saudara2" universe yg lain..membentuk satu super-universe...sampai sini saya kehabisan kata2 untuk mendeskripsikan besaran kosmos...tak terperi

Sungguh, dihadapan kosmos, lama waktu hidup kita tak lain hanyalah seperti mimpi...sekejap, sekilas, hampir tak berarti...itulah kenapa seorang bijak mengatakan...Life not counted by how many breath you take, but by dramatic moments that take your breathe away...:)

Selamat Tahun Baru 2009

1 comment:

Riza said...

Met taon baru juga da yan

 

Copyright 2016 Wanderers Home

Created By Yan Rezky | Designed By Zalfy Putra